Ads 468x60px

Kamis, 17 November 2011

Pengertian E--Commerce


Definisi E-Commerce menurut Kenneth C. Laudon and J.P Laudon ( 2010) :
“E-commerce refers to the use of the Internet and the Web to transact business. More formally, e-commerce is about digitally enabled commercial transactions between and among organizations and individuals.”  Dengan kata lain, E-Commerce merupakan penggunaan Internet dan Web dalam melakukan transaksi bisnis dan E-commerce secara digital mampu mempermudah transaksi komersial antar organisasi dan antara organisasi dengan individu.
Perdagangan elektronik atau e-dagang (bahasa Inggris: Electronic commerce) merupakan salah satu teknologi yang berkembang pesat untuk memenuhi kebutuhan esensial saat ini dalam dunia bisnis global seiring dengan kehadiran internet dalam kehidupan kita. Selain sebagai penunjang dalam pengembangan pasar, E-Commerce dapat meningkatkan efisiensi, menekan biaya serta memberikan akses yang lebih luas bagi partner dan pelanggan perusahaan. E-Commerce adalah penggunaan komunikasi elektronik dan informasi digital yang memproses teknologi didalam transaksi bisnis untuk menciptakan, mengubah dan menegaskan kembali hubungan untuk menciptakan nilai antar organisasi dan antara organisasi dengan individu.
E-Commerce menggambarkan proses pembelian, penjualan, pemindahan, pelayanan atau pertukaran produk, jasa atau informasi melalui jaringan komputer termasuk juga Internet. Sedangkan E-Business berkenaan dengan E-Commerce yang  lebih luas lagi definisinya yaitu tidak hanya sekedar pembelian dan penjualan barang dan jasa namun juga pelayanan pelanggan, kerjasama antar business partner, pengadaan e-learning dan pengadaan transaksi elektronik antar suatu organisasi.1



 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar